Perbedaan Seri GT dan GTX pada VGA Card Nvidia

Mungkin kalian sudah tau apa itu NVIDIA. NVIDIA merupakan perusahaan yang memproduksi kartu grafis, yang dapat ditemukan di komputer untuk meningkatkan kualitas penampilan grafis yang muncul di layar komputer. Pada jenis VGA card mereka memiliki kode prefix yang melambangkan seri dan kategori daripada kartu grafis itu sendiri. Salah satu VGA card produksinya terdapat kode seri GPU yaitu GT dan GTX. Tapi apakah kalian tau perbedaan antara GT dan GTX? Yuk kita bahas.

NVIDIA Seri GT

NVidia Geforce

 

 

Seri GT merupakan kartu grafis standard yang ditujukan kepada konsumer dengan budget rendah. Dengan peningkatan kualitas grafis yang tidak terlalu significant, seri ini biasa digunakan untuk keseharian, seperti memutar media/video dengan kualitas grafis yang lebih tinggi, video editing sederhana, seperti Sony Vegas Pro 10, dan juga mungkin untuk bermain game dengan low end graphic quality.

NVIDIA Seri GTX

 

Nvidia GTX

Seri GTX merupakan kartu grafis yang ditujukan kepada para penggemar performance dan gamer dengan kemampuan pemrosesan grafis yang jauh lebih tinggi dibandingkan seri GT, biasa digunakan untuk high quality video editing, dan membuat 3D animation dengan lebih detail, dan tentunya untuk bermain game dengan kualitas tinggi. Namun harga pasarannya jauh lebih mahal dibanding dengan seri GT.

 

Jadi itulah perbedaan dari kedua seri tersebut secara singkat.

Recent Posts

Recent Comments

Bryan Written by:

Be First to Comment

    Yuk Comment :D

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.