Beli Software Original atau Bajakan? Mana yang Lebih Baik? | Software Original VS Software Bajakan [Part 3]

Artikel ini merupakan part 3 dari Software Original VS Software Bajakan.

Bagi yang ingin membaca part sebelumnya dapat mengklik di sini (Part 1 dan Part 2).

 

Di part-part sebelumnya saya sudah membahas masing – masing 4 alasan dalam membeli software bajakan maupun software original. Dan pada part ini saya akan menyimpulkan dan memberi tips untuk menanggapi hal tersebut.

 

Kesimpulan

Kita langsung to the point saja, Jika kalian sangat ingin membantu para pembuat / pengembang software tersebut saya sarankan agar kalian membeli software original karna itu akan sangat membantu mereka untuk meningkatkan kualitas software mereka. Selain itu jika kalian menggunakan software original juga lebih mendapat rasa bangga dan tentunya lebih aman dari virus. Apalagi ada ransomware baru – baru ini yang sedang menyerang PC di seluruh dunia.

(Baca juga Apa itu Ransomware pada Komputer ?)

Tetapi memang tidak semua orang mampu membeli software original yang harganya mahal. Dan ada baiknya juga membeli / menggunakan software bajakan untuk uji coba dulu, karna tidak semua software memberikan free trial.

Contohnya : Kita ingin tahu apakah game seperti GTA V bisa dimainkan di laptop kita, ada baiknya kita menggunakan versi bajakan terlebih dahulu, jika berjalan dengan lancar barulah kita membeli game originalnya.

 

Tips

Membeli pada saat Diskon!

Steam summer sale

Membeli software original memang tidak murah, tapi tidak juga harus mahal. Kenapa saya bilang begitu? Setiap tahun toko online yang menjual software / game original seperti Steam, pasti mengadakan diskon untuk produk-produk mereka. Software yang mereka jual bisa turun sangat jauh bahkan sampai 80% dari harga aslinya. Dan hal tersebut akan sangat menguntungkan kita. Yang perlu kita lakukan adalah menunggu kapan waktu tersebut dilaksanakan lalu membelinya.

 

Gunakan VCC / VCN

Virtual Card VISA

Jika kalian kesulitan membayar toko online yang menggunakan Credit Card untuk pembayarannya ada baiknya jika kita membeli Virtual Credit Card (VCC) yang sudah banyak beredar jasanya. Selain VCC, juga terdapat Virtual Credit Number, Mirip seperti VCC tetapi didapatkan dengan menggunakan fasilitas bank yang menyediakan jasa ini, jadi jika bank kalian menyediakan fitur ini, kalian dapat memanfaatkannya untuk belanja Online seperti halnya menggunakan Credit Card sungguhan.

 

 

Dan inilah akhir dari seri Software Original VS Software Bajakan. Terima Kasih sudah membaca, dan jangan lupa share jika menurut kalian artikel ini berguna.

 

Nah, daritadi udah bahas mengenai Software Original VS Software Bajakan, saya ingin mengingatkan bagi para pengguna Sistem Operasi (OS) Windows apakah kalian sudah mengupgradenya ke Windows 10 ? Kalau belum buruan diupgrade karena hal itu penting lhoo, ingin tahu kenapa? Kalian dapat mengetahuinya disini.

 

Selalu nantikan artikel-artikel kami yang berikutnya 🙂

 

Recent Posts

Recent Comments

Jemmy Wu Written by:

A person who love techs and computers

Be First to Comment

    Yuk Comment :D

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.