4 Alasan Mengapa Kita Harus Membeli Software Original | Software Original VS Software Bajakan [Part 2]

Artikel ini merupakan part 2 dari Software Original VS Software Bajakan.

Bagi yang ingin membaca part 1 dapat mengklik disini.

 

Di part sebelumnya saya sudah membahas beberapa alasan mengapa kita membeli software bajakan, di part ini saya akan membahas alasan mengapa kita harus membeli software original.

Software Original

Software Original, sesuatu yang langka yang ada pada negri kita tercinta ini, mungkin karna karna sejak dari awal kita sudah lebih tertarik pada software bajakan karna harganya yang murah atau malah gratis. Tapi bajakan tetaplah bajakan, dan tidak akan bias menggantikan software original. Berikut merupakan beberapa alasan kenapa kita harus membeli software original dibandingkan bajakan.

 

Alasan Pertama

Pelanggaran Hukum

Copyright All Rights Reserved

Ini pasti sudah bukan rahasia, yang namanya bajakan itu sama saja dengan mencuri, karena uang yang kita belanjakan untuk software tersebut tidak mengalir masuk ke si pembuat Software nya, dan langsung mengalir ke pedagang dan para pembajak.

 

Alasan Kedua

Menghargai Karya Pembuat Software

Slogan kalau mau dihormati harus bisa menghargai orang lain

Ya! Dengan membeli Software original kita secara tidak langsung sama saja dengan menghargai Software tersebut. Kita pasti pernah merasa tidak dihargai, dan itu sangat menyakitkan. Jadi untuk menghargai Pembuat software tersebut, sebenarnya kita cukup dengan membelinya secara legal.

 

Alasan Ketiga

Selalu Update

Always up to date

Disini salah satu letak kelebihan Software Original, selalu mendapatkan update terakhir dari pembuat software-nya. Jadi jika kalian ingin selalu mendapatkan update terakhir mendingan beli software original dibandingkan bajakan, memang bagi beberapa orang update merupakan sesuatu yang tidak penting. Tapi bagi sebagian orang ini merupakan sesuatu yang penting.

Contohnya:

Saat sebuah game di release dan sudah ada orang yang membeli dan men-download-nya tetapi menemui kendala seperti game tersebut Buggy, maka sebagai pembuat game yang bertanggung jawab, akan segera memperbaikinya melalui Update selanjutnya yang biasanya muncul dengan cepat jika bug tersebut bersifat kritikal. Hal seperti ini tidak akan ditemui pada game bajakan, karna jika ada update baru keluar maka perlu dilakukan pembajakan ulang, dan pastinya lebih memakan waktu dibandingkan meng-install update yang diberikan pemebuat game tersebut.

 

Alasan Keempat

Keamanan dari Virus yang Lebih Terjamin

PC virus security

Mungkin di alasan keempat ini sudah bertanya-tanya, kenapa pengaruhnya terhadap virus. Perlu kalian tahu software bajakan merupakan software yang sudah diubah bagian dalamnya agar bisa kita jalankan tanpa perlunya lisensi atau Key. Dan hal ini berpengaruh terhadap celah keamanan yang tadinya tidak ada menjadi ada. Dan oleh karna itu virus bisa masuk dengan lebih mudah, dan ada baiknya kita berhati-hati. Jangan karna kita menggunakan software bajakan tersebut kita malah kehilangan data-data penting kita yang terdapat pada komputer kita.

 

Dan keempat alasan tersebut mengakhiri artikel saya kali ini. Terima kasih sudah berkunjung, jika kalian ingin menambahkan alasan lainnya mengapa kita harus membeli software original silahkan langsung saja masukkan dibagian komentar. Dan jangan lupa share jika menurut kalian artikel ini berguna.

 

Jika kalian ingin tahu apa itu teknologi Intel Optane klik saja disini.

 

Selalu nantikan artikel-artikel kami yang berikutnya 😀

Recent Posts

Recent Comments

Jemmy Wu Written by:

A person who love techs and computers

Be First to Comment

Yuk Comment :D

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.