E3 2018 : EA kembali memberikan yang terbaik

EA pada E3 2018

2 pekan sudah berlalu dari acara yang dinantikan olah para gamers. Yup, Electronic Entertaiment Expo atau yang kita kenal sebagai E3 telah selesai.  Acara bagi para publisher dan developer games untuk memberitahukan info-info tentang games ini menutup 3 hari yang berlangsung di Los Angeles Convention Center dengan games-games yang spektakuler !

EA memberikan sederet game-game yang luar biasa di E3 kemarin. Dimulai dari game first-person shooter yang sudah tidak asing lagi yaitu battlefield V. Masuk ke EA sport: FIFA 19,  Madden NFL 19, NBA 19. Update starwars 2 battlefront dan seri terbarunya,  Dan masih banyak lagi. Penasaran tentang game-game tersebut ?? Yuk kita simak penjelasan singkatnya !

1. Battlefield V

Release date :

11 Oktober 2018 (EA Access xbox 1) , 16 Oktober 2018 (Deluxe edition), 19 oktober 2018 (Standard edition)

Siapa lagi yang tidak asing dengan game first-person shooter diatas ini ? Battlefield V memberikan sederatan fitur-fitur baru, dimulai dari mode gameplay sampai movement karakter nya. Kali ini battlefield V beraksi di timeline perang dunia ke 2.

WHATS NEW ?

Untuk dari segi pergerakan karakter, sekarang karakter bisa melakukan body dive dan melempar kembali granat yang dilempar musuh.

Bangunan-bangunan seperti rumah akan hancur jika diberikan damage yang cukup besar, bisa dari ledakan, maupun tabrakan dari tank. Artillery juga bisa bergerak dengan cara ditarik oleh tank, selagi ditarik kalian bisa menggunakan artillery

Mode gameplay yang baru : Grand Operation, dimana perang berlangsung selama 4 hari. Di hari pertama attacker mencoba untuk mengahancurkan artillery yang berada di sisi defender, hari kedua attacker akan mencoba menerobos masuk ke pertahanan defender. Yang membuat unik adalah, progress kalian akan menentukan situasi hari berikutnya. Jika dihari pertama gagal menghancurkan artillery, maka akan berdampak buruk di hari kedua, dan begitu seterusnya hingga hari ketiga. Jika kedudukan seri pada hari ketiga maka di hari ke-4, setiap player hanya mempunyai 1 nyawa dan sumber daya yang terbatas, yang disebut The last stand.

2. EA Sports 2019

Release date :

FIFA 2019 (28 september 2018)

Madden NFL 2019 (premium 28 agustus 2018, standart 31 agustus 2018)

NBA 2k19 (free demo24 agustus 2018, 7 september 2018 ps4 & xbox)

 

FIFA 2019

Bagi para gamers pencinta olah raga sepak bola, FIFA sudah pasti merupakan series yang sudah tidak asing lagi. Ini dia fitur” fifa 19 yang akan rilis nanti !

WHATS NEW ?

Championship sekarang telah hadir di FIFA ! yup semenjak 10 tahun kontrak konami dengan UEFA sudah berakhir maka sekarang FIFA yang mendapatkan kesempatan dengan UEFA ! Selain championship, Europe league, series A dan coppa italia juga akan hadir di FIFA 19 !

Game plan juga akan mempermudah kalian dalam menyusun taktik, setelah susunan rencana dibuat, rencana itu bisa kalian terapkan di tombol D-pad kalian.

The Journey is back, dan ini adalah series terakir dari Alex hunter. The journey menceritakan seorang pemain speak bola yang bernama Alex hunter, dan sahabatnya Gareth walker. Tapi tidak selamanya perjalanan sahabat ini berjalan tanpa halangan dalam merintis karir speak bola masing-masing. Kalian akan memandu alex hunter, dalam menentukan bagaimana akhir dari The journey.

Madden NFL 2019

WHATS NEW ?

Madden NFL akan mempunyai control yang lebih bagus dibandingkan Madden NFL 2018. Locomotion atau disebut run cycle akan membantu kalian dalam memenangkan match, bisa dalam mendapatkan top speed atau menikuk untuk menghindar dari lawan, ada banyak Teknik lainnya seperti one-shot dan strafe burst.

EA juga menggunakan Frostbite, yaitu game engine yang dimiliki EA untuk memperlancar Madden NFL sehingga gameplay menjadi lebih lancar.

3. Star wars

Release date :

Starwars : Battlefront 2 update (dimulai dari 12 juni 2018)

Starwars : Jedi Fallen order (2019)

Untuk starwars ada 2 pengunguman yang disampaikan saat E32018 kemarin, yang pertama adalah update untuk starwars : battlefront 2, dan game starwars yang baru yaitu starwars : jedi Fallen order. Untuk jedi fallen order kita masih harus sabar menunggu, tapi bisa dipastikan bahwa timeline jedi fallen order berada di antara season 2 sampai 3, dan itu adalah masa-masa kelam jedi.

Starwars : Battlefront 2 update akan mempunyai update-update yang akan membawa kembali hype gamers karena kita tahu bahwa starwars:battle front 2 tidak  mempunyai awal yang bagus, lantas apa saja update-update nya?

WHATS NEW ?

Hunt mode : ewoks on endor , kalian akan bermain sebagai ewok untuk mengalahkan strom trooper yang menyerang desa ewok, atau sebagai stormtrooper. Setiap storm trooper yang ewok bunuh akan hidup kembali sebagai ewok, tapi storm trooper mempunyai perlengkapan dan pelatihan yang lebih bagus dari pada ewok. Untuk memenangkan mode ini, sebagai ewok kalian harus menghabisi storm trooper, sebagai storm trooper kalian harus bertahan sampai extraction tiba.

Han solo season : kali ini han solo yang akan beraksi, di coaxium mine atau di jabba palace, dengan mode : hero showdown, extraction dan starfight arcade, memperkenalkan hero baru : leia, chewie, han dan lando. Dan kalian bisa mengendarai spaceship lando, Falcon !

Sistem squad yang baru akan mempermudah kalian dalam match-up, lalu mode baru yaitu starfighter, starfighter adalah perang antar spaceship. Kedepan-nya starwars battlefront 2 akan menambahkan large-scale sandbox mode, capture the flag dan menghancurkan capital ship.

Selain update diatas, starwars battle front 2 juga akan menambahkan hero, villain, dan planet baru untuk kita mainkan dan termasuk clone wars

4. Unravel 2

Release date : 11 juni 2018

Unravel 2 adalah game puzzle-platform, yang artinya kalian harus memecahkan puzzle dengan cara memainkan 2 karakter yang terhubung dengan benang wol seperti gambar diatas (yarnies).

Game ini baik untuk anak-anak, karena pada dasarnya puzzle adalah game yang mengasah kemampuan otak. Unravel 2 memberikan rintangan-rintangan yang menarik untuk diselesaikan.

Unravel 2 bisa dimainkan single-player maupun multi-player, untuk game puzzle-platform seperti ini disarankan untuk bermain multi-player sehingga kesenangan yang didapatkan lebih maksimal

5. Sea of solitude

Release date : 2019

Sea of solitude adalah game jo-mei yang berasal dari jerman. Berfokuskan pada karakter utama yang bernama key. Key adalah gadis yang berubah menjadi monster, dia memutuskan untuk menemukan alasan mengapa dirinya menjadi monster.

Key akan melewati berbagai macam rintangan, termasuk monster, menjelajahi kota yang terendam banjir diatas kapal kecil, dan yang penting, menemukan alasan mengapa dia menjadi monster.

6. Anthem

Release date : 22 febuari 2019

Anthem berceritakan tentang dewa-dewa yang menciptakan bumi, tapi tiba-tiba mereka menghilang dan hanya menyisakan peralatan-peralatan yang membentuk bumi, peralatan peralatan ini disebut anthem of creation. Para dewa-dewa tidak sepenuhnya mematikan semua peralatan itu dan malah menjadi ancaman bagi umat manusia.

Anthem adalah online shared-world shooter games, yang artinya rekan kalian adalah real player. Bersama dengan rekan-rekan kalian, kalian akan mengenakan power armor yang bernama javelin untuk menyelesaikan misi. Kalian bisa menyesuaikan loadout javelin anda, dari senjata hingga ke warna, dan menelusuri anthem. Javelin mempunyai 4 tipe, ranger colossus, storm, dan interceptor.

Recent Posts

Recent Comments

Be First to Comment

    Yuk Comment :D

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.