Apakah Makna Lambang-Lambang di Google Maps?

GOOGLE MAPS

 

Siapa yang tidak pernah menggunakan Google Maps? Aplikasi buatan Google yang memungkinkan kalian untuk mengetahui peta suatu daerah, menentukan rute perjalanan yang cepat dan efisien, bahkan kalian bisa melihat suatu daerah secara visual yang real dengan menggunakan Google Street View. 

Di dalam aplikasi Google Maps terdapat lambang-lambang yang mungkin kalian belum mengerti apa maksudnya dan apa artinya. Nah, Pada Artikel kali ini kita akan membahas tentang lambang-lambang yang ada di dalam aplikasi Google Maps!

 

Warna-Warna Dasar Pada Ikon Google Maps

Gambar diatas menunjukkan keterangan dari masing-masing warna yang digunakan Google sebagai basis dari ikon-ikon pada map.

Pada dasarnya warna dan lambang itu digunakan sebagai suatu shortcut saat mencari tempat atau gedung yang kita tuju. Misalnya, jika kita ingin mencari restoran atau tempat makan maka saat membuka google maps aplikasi itu akan langsung menandai tempat-tempat disekitar kita dengan pin yang memiliki warna spesifik (contoh: warna oranye untuk restoran).Dengan warna itu maka kita akan langsung mengetahui tempat yang kita ingin tuju tanpa harus melihat dan mencari namanya atau sampai meng-zoom map.

 

Ikon-Ikon Tempat pada Google Maps

 

Gambar-gambar diatas merupakan keterangan dari berbagai lambang yang digunakan Google Maps untuk menjelaskan suatu tempat atau peristiwa yang terjadi secara real time seperti : penutupan jalan, macet, kecelakaan dan lain-lain.

Begitu banyak lambang dan warna yang beragam, akan sulit untuk dihafalkan namun Google sudah men-desain lambang-lambang tersebut dan meng-kelompokkan-nya dengan terstruktur sehingga mudah untuk dipahami walaupun tidak tertulis keterangan dari lambang-lambang tersebut di peta. Mungkin jika ada update maka lambang-lambang tersebut bisa bertambah lagi atau mungkin akan berkurang.

Nah, itu adalah lambang-lambang yang ada pada aplikasi Google Maps yang mungkin belum kalian ketahui. Semoga dengan adanya artikel ini, kalian tidak bingung lagi saat melihat lambang-lambang yang ada di Google Maps!

Terima kasih sudah membaca, sampai ketemu pada artikel berikutnya!

Recent Posts

Recent Comments

Andrew Linarchdo Written by:

Penggemar Dunia IT dan Penggemar berat dunia Otomotif roda dua maupun roda empat. Masih kuliah dan berencana untuk bekerja di dunia otomotif ketimbang dunia IT, tapi kalau bisa dicampurkan antara ke-dua dunia tersebut maka akan lebih baik.

One Comment

Yuk Comment :D

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.